Wisudawan Berprestasi Jenjang S-1 FMIPA Universitas Negeri Medan Pada Wisuda Periode II Tahun 2022/2023 Berasal dari Program Studi Pendidikan IPA Bilingual

Sebanyak enam belas mahasiswa dari Program Studi Pendidikan IPA mengikuti kegiatan wisuda yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Medan pada periode II tahun 2022/2023. Wisuda periode II tahun 2022/2023 dilaksanakan pada Rabu, 31 Mei 2023 secara luring di Aula Gedung Serbaguna Unimed. Wisuda periode ini meluluskan 654 mahasiswa yang siap kolaborasi di dunia kerja, sebanyak 16 mahasiswa diantaranya adalah mahasiswa dari Program Studi Pendidikan IPA. Dari 16 mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA yang mengikuti wisuda pada periode ini, sebanyak 2 mahasiswa berasal dari Angkatan 2017, sebanyak 6 mahasiswa berasal dari Angkatan 2018 dan sebanyak 8 mahasiswa berasal dari Angkatan 2019.

Rizky Agassy Sihombing merupakan wisudawan Prodi Pendidikan IPA Bilingual Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Medan dengan peraih IPK tertinggi 3,90 dengan waktu studi selama 3 tahun 5 bulan 16 hari. Dirinya termasuk di antara wisudawan berprestasi tingkat fakultas Univesitas Negeri Medan pada wisuda periode II tahun 2022/2023. Tidak hanya di tingkat Fakultas, Rizky juga menyandang gelar wisudawan terbaik jenjang S-1 tingkat Universitas.

———Foto Wisudawan Berprestasi Wisuda Periode II Tahun 2022/2023. Sumber: Unimed.ac.id

Selain menjadi wisudawan dengan peraih IPK tertinggi dan lama masa studi tercepat, Rizky Agassy Sihombing juga memiliki sederet prestasi selama menjadi mahasiswa Pendidikan IPA Bilingual FMIPA Universitas Negeri Medan, diantaranya:

  1. Menerbitkan sebanyak 10 artikel penelitian baik secara nasional maupun internasional dengan terindeks Sinta maupun Scopus.
  2. Peraih pendanaan penelitian Student Grant Universitas Negeri Medan tahun 2023.
  3. Mengikuti beberapa penelitian dan pengabdian bersama dosen Pendidikan IPA Unimed.
  4. Menerbitkan sebanyak 3 karya buku ISBN.
  5. Peraih pendanaan Business Plan Competition (BPC) tingkat Universitas Negeri Medan tahun 2021, dan beberapa peraihan prestasi lainnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Putra Bapak Efendy Maruhum Sihombing dan Ibu Erlinawati ini juga aktif dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarkan KemristekDikti, dengan terbukti lolos dalam kegiatan Kampus Mengajar angkatan 4 tahun 2022.

Baik kegiatan kampus di bawah naungan Ormawa maupun di luar kampus pernah diikuti oleh Rizky. “Definisi wisudawan berprestasi tidak hanya dilihat hanya dari tingginya nilai IPK saja, tetapi bagaimana cara kita dalam mengamalkan ilmu dari pengalaman yang telah didapatkan selama masa kuliah dan bagaimana cara kita mengimplementasikannya kepada masyarakat sekitar” ucap Rizky.

Rizky mengatakan bahwa pencapaian prestasi yang Ia raih bukan semata-mata hanya usaha dan niat dari dirinya sendiri, melainkan jasa dari para bapak/iu dosen prodi Pendidikan IPA Unimed yang sangat baik, dengan gigih membimbing, mendorong mahasiswa/i-nya agar terus mengembangkan kompetensi dan skill yang dimiliki. “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dosen Program Studi Pendidikan IPA Unimed. Semoga Prodi Pendidikan IPA Unimed terus maju, berkembang, dan mendapat unggul nantinya” tutup Rizky.

One thought on “Wisudawan Berprestasi Jenjang S-1 FMIPA Universitas Negeri Medan Pada Wisuda Periode II Tahun 2022/2023 Berasal dari Program Studi Pendidikan IPA Bilingual”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *