Perwakilan Mahasiswa Pendidikan IPA Unimed Sukses Meraih Medali Emas Pada Kompetisi PIMNAS KE-35

MAHASISWA IPA MEWAKILI PIMNAS 35

Universitas Negeri Medan berhasil menjadi juara 9 nasional pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Malang pada 30 November-03 Desember 2022.

Pada kegiatan mahasiswa paling bergengsi di Indonesia PIMNAS ke-35 di kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Unimed meraih 1 Medali Emas, 1 Medali Perunggu, dan 1 Juara Favorit dari 7 Tim yang lolos mengikuti Kompetisi PIMNAS ke-35 Tahun 2022. Terdapat 97 Perguruan Tinggi di Indonesia yang lolos dan berhak mengikuti PIMNAS kali ini, dan terdapat 374 Tim Program Kreativitas Mahasiswa PKM yang berkompetisi secara nasional.

Ada beberapa kategori PKM yang dikompetisikan dalam PIMNAS, yakni PKM Riset Eksakta (PKM-RE), PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Karya Inovatif (PKM-KI), PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK). Selain itu, terdapat juga PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

Dari 7 Tim tersebut, seluruh civitas Unimed dan prodi Pendidikan IPA Unimed bersyukur, bangga dan terharu karena 1 Tim meraih Medali Emas, yang dimana perwakilan dari prodi Pendidikan IPA Unimed yakni Vebrina Adnin berada pada tim tersebut. Vebrina Adnin merupakan salah satu mahasiswi angkatan 2018 prodi Pendidikan IPA Unimed yang berprestasi dan aktif dalam mengikuti serta melatih pelaksanaan kompetisi PKM. Tak hanya pelaksanaan PIMNAS ke-35, Vebrina juga aktif dan sukses dalam mengikuti kompeteisi PKM pada periode sebelumnya dan meraih segudang prestasi pada bidangnya. Ilmu-ilmu yang dimilikinya disalurkan kepada seluruh mahasiswa prodi Pendidikan IPA Unimed melalui kegiatan “Sosialisasi Pembuatan PKM”.

Keberhasilan prestasi nasional yang membanggakan ini merupakan buah hasil karya dari proses akademik, pembimbingan yang dilakukan oleh tim dosen pembimbina dan dukungan yang luar biasa dari pimpinan Unimed. Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unimed, Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si, dengan bangga menyambut mahasiswa FMIPA yang sukses dalam pelaksanaan PIMNAS ke-35.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *